7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid X7 Desember 2016

Advan vandroid x7 - Kemunculan vendor lokal bertajuk advan memang memberikan suatu warna tersendiri dalam dunia bisnis ponsel tanah air. Dengan memberikan harga yang lebih terjangkau di kantong masyarakat Indonesia, spesifikasi yang mumpuni yang ditawarkan oleh pihak advan nampaknya menjadi salah satu alasan tersendiri mengapa vendor lokal ini mampu bersaing dengan vendor ponsel kelas dunia lainnya. Selain itu juga, pihak advan nampaknya juga termasuk dalam satu vendor yang cukup rajin mengeluarkan produknya ke pasaran.

Salah satu produk advan yang baru saja diperkenalkan di pasaran tepatnya pada bulan agustus 2015 lalu adalah Advan Vandroid X7. Membidik kelas entry level smartphone besutan advan ini hanya membandrolnya dengan harga sekitar Rp 1.099.000 dan menjadikan smartphone ini sebagai tablet Intel Atom X3 pertama yang hanya dibandrol diangka sejutaan. Nampaknya karena tablet ini memang sengaja dikhususkan untuk para pelajar dan juga para pengguna android pemula makanya Advan Vandroid X7 ini pun akhirnya dibandrol dengan harga yang begitu mahal. Meski begitu performa dan kinerjanya nampaknya memang tak bisa dianggap enteng karena didalam tubuh Advan Vandroid X7 ini berotak 4 inti yang akan menyajikan berbagai fitur hiburan dan mulitimedia.

Bertarung di kelas tablet Advan Vandroid X7 ini nampaknya sengaja telah dibekali dengan penampang layar yang lebar berukuran 7.0 inchi yang akan membuat penggunanya merasa betah dan leluasa tatkala memelototi layar gadget miliknya meski hingga berlangsung beberapa jam. Dengan mengadopsi layar yang telah menggunakan teknologi layar panel IPS LCD Touchscreen dengan kekayaan 16 juta warna serta memiliki resolusi ingga 1024 x 600 piksel tentunya akan menjadi satu jaminan bahwa tablet yang satu ini akan mampu menghasilkan sebuah tampilan layar yang jernih dan tajam.

Hanya saja sayangnya, dengan layar berkualitas seperti itu pihak advan belum melengkapinya dengan pelindung layar. Namun cukup patut dimaklumi karena memang harga untuk mendapatkan 1 unit Advan Vandroid X7 dalam keadaan baru hanya dibandrol dengan harga yang begitu murah. Dimensinya yang bongsor karena berada di wilayah tablet tentunya cukup patut untuk dimaklumi. Namun meskipun begitu tablet ini masih mampu membuat nyaman penggunanya karena bobotnya yang begitu ringan. Terlebih lagi desainnya yang begitu elegan dengan 4 sudut tanpa tomobol kapasitif ini semakin membuatnya terlihat sangat elegan dan mewah. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S4M

advan-vandroid-x7.jpg
Advan X7

Satu hal yang menarik dari Advan Vandroid X7 ini salah satunya adalah terlatk apda bagian dapur pacu dan sistem operasi yang diusungnya. Meski hanya seharga sejutaan namun tablet yang satu ini ternyata telah dibekali dengan sistem operasi terbaru yaitu OS Android V5.1 Lollipop. Disampngpin itu, semua sistem dan kinerja dari Advan Vandroid X7 ini telah berbasis SoC (System On Chip ) yang mana semua fitur seperti ram, wi-fi, bluethooth dan yang lainnya telah terintegrasi menjadi satu sehingga membuat kinerja dan performanya menjadi semakin lebih optimal dam bahkan mampu memaksimalkan ruang serta penggunaan dayanya. Sementara itu, dengan dipersenjatai dengan chipset Intel Atom X3 C3230RK yang dipadukan dengan prosesor bertenaga quad core berkecapatan 1.0 GHZ dengan kapasitas ram 1 GB tentu akan membuat Advan Vandroid X7 ini siap untuk melakukan proses multitasking dengan lancar serta mampu memainkan game 3D yang berat sekalipun.

Meskipun dapur pacu dan layarnya memang sangat spesial namun sayangnya untuk sektor kameranya nampaknya sedikit dikesampingkan. Sehingga akhirnya pada tubuh Advan Vandroid X7 ini hanya dibekali dengan sebuah kamera yang diletakkan di depan itupun hanya membawa kamera berkekuatan VGA saja. Namun lagi-lagi jika kita melihat harganya yang murah tentunya lagi-lagi ini dapat dimaklumi. Terlebih lagi Advan Vandroid X7 ini juga mengusung dua buah slot sim card yang dapat digunakan layaknya sebuah smartphone membuatnya semakin menarik. Bahkan kapasitas memori internal yang dibawa Advan Vandroid X7 ini juga terbilang besar berukuran 8 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB. Ditambah dengan baterai berkapasitas 2500 mAh membuatnya mampu bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid X7 Desember 2016