7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4 Desember 2016

Nama produsen gadget Advan memang sudah bukan nama yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka yang seringkali membeli gadget-gadget low entry yang berharga terjangkau. Terlebih lagi Advan juga telah mengeluarkan banyak sekali produknya ke pasaran sehingga akhirnya namanya pun cukup melambung bak roket sebagai vendor lokal yang kenamaan. Salah satu produk Advan yang banyak diburu oleh para pecinta gadget khususnya smartphone adalah Advan S4. Meskipun namanya terlihat mirip dengan ponsel besutan Samsung Galaxy S4 yang sama-sama mengusung nama S4 namun sudah pasti keduanya sangatlah berbeda mulai dari desain, spesifikasi dan juga performa yang dihasilkan, bahkan harga yang ditawarkan juga berbeda jauh. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S5

advan-s4.jpg
Advan S4
Mengusung layar berukuran 4.0 inchi memang tak bisa dikatakan berukuran lebar terlebih jika dibandingkan dengan produk-produk ponsel yang keluar belakangan ini yang selalu menghadirkan produk dengan layar berukuran lebar, namun layar tersebut sudah dianggap cukup untuk dapat menikmati berbagai konten yang dimiliki dengan leluasa.

Sebagai smartphone di kelas low entry rasanya terbilang lumayan saat layar Advan S4 ini memiliki resolusi di angka 480 x 800 piksel berjenis TFT Capasitive TouchScreen yang memiliki kerapatan layar hingga mencapai 233 Ppi yang tentunya bisa cukup lumayan untuk menghasilkan sebuah gambar yang jernih dan tajam.

Sebagai ponsel kelas low entry yang dibandrol dengan harga yang murah, maka tentunya sangat wajar jika pada Advan S4 ini belum dilengkapi dengan pelindung layar untuk mengantisipasi setiap goresan yang ada, sehingga akan lebih baik anda membelikan pelindung layar sendiri. dengan mengusung dimensi di ukuran 122.5 x 63.7 x 10.2 mm dengan bobot 105 gram pastinya akan sangat ringan dan pas saat digenggam.

Untuk menghasilkan sebuah kinerja dan performa yang mantap, pada kahirnya pihak Advan telah membekali Advan S4 ini dengan berbagai komponen-komponen software dan hardware yang cukup mumpuni meskipun tidak terlalu istimewa. Mengusung prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan 1.3 GHz dalam mengolah data ditambah dengan RAM berkapasitas 512 MB memang terbilang tak begitu besar untuk dapat menjalankan program multi tasking, namun jika hanya digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ringan saja, maka Advan S4 ini sudah bisa menampilkan performa yang lancar. Sementara itu untuk bagian sistem operasinya, pihak Advan telah membekalinya dengan sistem operasi lama yaitu Android V4.2 JellyBean.

Meski sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi yang lama, namun karena dapur pacu yang dibawanya tidak begitu tinggi, maka sistem operasi terbilang cukup untuk menemani kinerja Advan S4. Untuk memberika keleluasaan penggunanya dalam menyimpan berbagai data baik dari aplikasi, game, foto, musik dan data-data lainnya, rasanya memori internal berukuran 4 GB memang tidak terlalu besar untuk sekarang ini, terlebih lagi aplikasi-aplikasi yang ada sekarang ini memiliki kapasitas memori yang luamayan besar, sehingga untuk mengatasi masalah tersebut, pada akhirnya pihak Advan telah membekali Advan S4 ini dengan adanya slot MicroSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas memori hingga 32 GB.

Beralih ke bagi sektor fotografinya, Advan S4 ini juga telah megandalkan dua buah kamera yang terbilang cukup besar untuk ukuran kelas low entry. Berukuran 5 MP untuk ukuran kamera belakangnya dan 1,3 MP untuk kamera depannya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya meski hasil jepretan tidak akan bisa terlihat jernih dan bening. Jika kalian berharap langsung dapat mengunggah foto tersebut di dunia maya, maka kalian juga bisa langsung melakukannya dengan sangat cepat.

Hal ini karena Advan S4 ini memang telah mendukung jaringan HSDPA yang akan memberikan jaminan koneksi internet yang cepat. Ditenagai dengan baterai berkapasitas 1200 mAH, membuat smartphone besutan Advan ini mampu bertahan hidup dengan cukup lama. Melihat segala komponen hardware dan software yang dimilikinya serta berbagai fitur-fitur yang dimilikinya, rasanya Harga baru Rp.775,000,. dan Harga second Rp.600,000,. dianggap sebagai harga yang murah untuk sebuah smartphone yang seperti itu. jadi jangan ragu untuk segera memiliki Advan S4 ini.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4 Desember 2016