7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S5 Desember 2016

Dengan semakin sengitnya persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis smartphone maupun juga phabler bahkan tablet membuat sebagai besar produsen gadget berusaha dengan maksimal dengan menggunakan berbagai strategi agar produk yang dikeluarkannya di pasaran dapat laku dan menarik hari para konsumen. Salah satu produsen gadget lokal yaitu Advan nampaknya juga turut andil dalam persaingan ponsel tersebut. Untuk menarik perhatian para pecinta gadget, pihak Advan nampaknya lebih tertarik untuk mengeluarkan produk yang menyasak kalangan low entry. Sehingga akhirnya setiap kali Advan mengeluarkan produknya, maka salah satu ciri khas yang selalu dihadirkan adalah harganya yang terjangkau namun diberikan spesifikasi yang tak kalah mumpuni dibandingkan dengan ponsel mahal sekalipun. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan E1C

advan-s5.jpg
Advan Vandroid S5
Salah satu bukti yang ditunjukkan oleh Advan terdapat pada salah satu produknya yang dikenal dengan nama Advan S5. Produk Advan yang satu ini menunjukkan bahwa untuk mendapatkan sebuah smartphone yang dibekali dengan layar yang lebar, para pcinta gagdet tak harus selalu menyediakan uang yang terlalu banyak. karena anda hanya cukup mengeluarkan uang sebebsar Rp 1.095.000 saja untuk mendapatkan smartphone yang memiliki ukuran layar di angka 5.3 inchi. Namun semua itu hanya bisa diperoleh dalam tubuh Advan S5.

Dengan ukuran layar selebar itu, maka pastinya para pengguna Advan S5 ini akan sangat terpuaskan untuk masalah ukuran layarnya yang lebar. Hanya saja memang, untuk ukuran resolusinya nampaknya tak bisa terlalu tinggi, karena layar tersebut hanya memiliki resolusi diangka 480 x 800 piksel. Meskipun begitu, dengan adanya dukungan teknologi IPS LCD cukup membuat layar Advan S5 ini tampail baik dan jernih. Karena ukuran yang lebar tersebut, maka jangan kaget jika Advan S5 ini juga bisa dikategorikan dalam kelas phablet. Kemungkinan salah satu cara yang digunakan untuk menekan harganya agar tetap murah, pihak Advan akhirnya tidak bisa membekali Advan S5 ini dengan pelindung layar, sehingga para penggunanya harus berupaya sendiri untuk melindung layar phabletnya baik dengan membelikannya screen guard atau menggunakannya dengan berhati-hati.

Beralih ke bagian dapur pacunya, dengan berjalan pada sistem operasi Android v4.0 Ice Cream Sandwich yang disandingkan dengan kemunculan prosesor Dual Core Cortex A9 yang memiliki kecepatan 1.0 GHz diharapkan mampu memicu Advan S5 ini berjalan dengan handal dan cepat meskipun memang komponen tersebut masih merupakan komponen standart. Apalagi kapasitas RAM yang dimiliki oleh Advan S5 yang sebesar 512 MB masih tergolong kecil untuk dapat menghasilkan sebuah phablet dengan performa dan kinerja yang handal.

Namun jika softrware dan hardware tersebut hanya digunakan untuk mengoperasikan game atau aplikasi yang berkualitas ringan atau menengah, nampaknya Advan S5 ini masih dapat melaluinya dengan baik dengan adanya dukungan pengolah grafis dari PowerVR SGX531. ditambah dengan ukuran memori internalna yang hanya berukuran 4 GB tentu saja, anda hanya bisa menyimpan aplikasi dan game yang tidak memiliki kapasitas besar. Namun jika memang berkeinginan untuk dapat menyimpan data yang lebih banyak lagi, maka para penggunanya harus bersedia untuk memberikan memori eksternal untuk ruang penyimpanan yang lebih banyak hingga 32 GB.

Sementara itu untuk bagian kameranya, nampaknya dua buah kamera berukuran cukup besar jika kita ukur di kelas low entry. Karena dalam tubuh Advan S5 ini telah ditanamkan dua buah kamera berukuran 8 MP dan 0.3 MP dengan LED Flash pada kamera utamanya nampaknya terbilang cukup untuk menghasilkan sebuah gambar yang cukup bening untuk kamera belakangnya, sementara untuk kamera depan mungkin akan menghasilkan gambar yang sedikit buram karena masih menggunakan ukuran kamera yang kecil. Untuk mendukung daya yang cukup saat digunakan, maka pihak Advan juga telah membekali Advan S5 ini dengan sebuah baterai yang berukuran besar untuk kapasitasnya yakni berukuran 2500 mAH.

Dengan dukungan dual SIM Card tentunya menjadi salah satu kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh Advan S5 ini. bahkan kedua kartu tersebut telah mendukung jaringan penggunaan internet, namun khusus untuk slot SIM 1 saja yang dapat mencapai kecepatan HSDPA.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S5 Desember 2016